Unexpectable

Sabtu malam, setelah paginya membuka facebook sial itu, aku menceritakan yang sejujurnya. aku katakan pada hanif kalau aku membuka facebook dan merasa cemburu. cemburu nukan dalam hal negatif sih... aku bilang aku liat statusnya dan juga pesan dari pacarnya itu. tadinya aku takut kalau hanif akan bilang "udah, lupain ajah!" atau mungkin malah marah-marah padaku. 

tapi ternyata tidak.

jawabannya benar-benar tak kuduga sebelumnya. dia bilang kalau dia mengerti perasaanku. dia juga mengingatkan kalau dia sudah berjanji umtuk tak meninggalkanku. jadi, aku harus semangat. itu intinya. aku membaca sms itu dengan penuh haru.. tak menyangka dia bisa mengerti keadaanku ini.

hari-hari berikutnya, semakin tak terduga. dia sering sekali memberikan perhatian padaku. aku benar-benar senang sekali... sampai sekarang aku masih menyimpan sms itu di dalam kartuku.

tapi, ada satu hal yang kukhawatirkan.

bagaimana jika semua itu hanya sementara?

dan itu bukannya tak mungkin kan?

bisa saja dia hanya kasihan padaku, aku akan menghadapai ujian dan butuh semangat.

kalau begitu, itu semua palsu?

aku harap tidak. aku tak membutuhkan belas kasihan. aku hanya butuh kasih sayang yang tulus, dan murni. bukannya aku selama ini tulus padanya? tidak adil dong kalau aku hanya mendapatkan kepalsuan?

tapi sekali lagi, aku harap perhatiannya itu benar-benar murni dan bukan sekedar basa-basi saja.

aku sudah menetapkan hatiku. aku ingin bisa masuk unair dan endapatkan prestasi setinggi-tingginya! kalau perlu, aku ingin mendapatkan cum laude dalam waktu 3 tahun! aku ingin menargetkan seperti itu. keinginan itu bukan untuk menyombongkan diri di depan teman-temanku. aku ingin mendapatkan prestasi yang tinggi, untuk orang-orang yang kusayangi. selain itu, aku juga punya rencana untuk masa depan, untuk cinta.

aku juga menyimpan 2 harapan besar dalam hati. aku percaya pada kekuatan keyakinan dan harapan. aku ingin mewujudkan keduanya. ya, aku ingin. aku memerintahkan tubuh dan pikiranku untuk mewujudkannya. tetapi tidak lain juga semua karena Allah.. Ia-lah yang Maha Berkehendak. aku akan selalu memohon padaNya agar aku diizinkan utnuk mewujudkan keduanya.

mulai hari ini, aku harus berubah demi mencapai cita-citaku.

doakan, ya! ^^

1 komentar:

lonelinessgoddess mengatakan...

Np gk crta yg c0al HANIF tu?????
Q gk tw pa2 e.........

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates