Gairah Berkaryaku Menurun

yah, berhubung aku butuh uang, aku memakai cara lama: menulis karya dan mengirimkannya ke surat kabar.

tapi itu baru sekedar rencana.

apa pula yang menghambat?

biasa, aku kan sukar berkonsentrasi, jadi kalau mau menulis sesuatu yang agak panjang sedikit pasti otakku mogok minta dikasih hiburan.

dan itulah penyebab utamaku menulis: malas!

tadi pagi ada niat untuk menulis cerpen, tapi tetap saja tidak selesai karena baru beberapa paragraf otakku mulai "ngelamak" lagi.

akhirnya aku mencari solusi yang benar-benar menghabiskan uang: main ke warnet. lucunya, sepertinya Allah tidak meridhoi, jadinya berulang kali aku mengalami gangguan. yang komputernya ga bisa dibuat internetlah, yang mp3 error lah.. macam-macam deh! tapi bodohnya aku, aku tetap "ngeyel" online, sambil mencari komunitas sastra online. yah... siapa tahu kalau aku bergaul dengan orang-orang yang appreciate dengan sastra, ilmu dan niatku juga makin bertambah.

hari ini aku mendaftar ke mediasastra.com. lumayan juga. bahkan aku masuk ke grupnya di facebook. haha... niat banget yah? dan segera aku mengirimkan tulisanku yang berjudul "Burung Manyar" habis, cuma ada itu di flashdiskku. aku berharap ada yang mengomentari supaya aku tahu letak kelemahanku di mana. kalau aku sendiri yang menilai karyaku ya jadinya engga obyektif kan? mudah-mudahan ada yang mau mengoreksi karyaku itu, demi kemajuanku juga nantinya.

hh... kapan yah aku bisa menjadi penulis yang profesional? mudah-mudahan saja aku bisa menulis dengan baik. dan mudah-mudahan Allah meridhoi aku mencari uang dari tulisanku itu. amin...

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates