Rapat Pengurus UKM Ju jitsu UNAIR 2010

Memang kami, para pengurus UKM Ju jitsu yang baru, belum dilantik secara resmi. kami baru akan resmi dilantik pada Januari 2010 nanti. tapi mulai kini kami berusaha menyiapkan kepengurusan UKM. pelatih kami, sekaligus ketua UKM Ju jitsu 2009, mas Alvin, berpesan agar kami bisa menghidupkan kembali Ju jitsu UNAIR yang dulu sempat menjadi kiblat Ju jitsu Jawa Timur. aku baru tahu kalau ternyata Ju jitsu kami sehebat itu. kata mas Alvin, Ju jitsu kami sempat berkibar, hanya saja meredup karena masalah regenerasi yang kurang baik. mas Alvin tidak ingin hal itu terulang kembali. inilah tugas yang dibebankan kepada kami. aku jadi semangat untuk mewujudkannya.

kami memang belum mempunyai visi dan misi. tapi kami pasti akan membawa perubahan yang membuat Dojo UNAIR ini berkibar lagi. pasti.

hari ini aku memang bangun kesiangan. aku bangun jam 07.35! padahal aku janjian dengan Rio jam 07.30. panik, aku meraih hp dan sms Rio, "Rio, kamu sudah berangkat? tunggu sebentar ya. aku baru bangun." aku bergegas mandi dan berpakaian. body lotion dan segala tetek bengek lainnya aku tinggalkan. aku melipat dogiku cepat-cepat, meraih helm dan jaket, lalu berlari ke ruang depan.

namun ruangan depan sepi. hanya ada Mbak Tina. aku bertanya apa ada teman cowok yang mencariku. tapi Mbak Tina bilang tidak ada. apa dia sudah berangkat duluan? masa dia tidak menungguku? aku sms dia lagi. tidak ada balasan. aku mulai khawatir...

aku kembali ke kamar dan membuat sereal. aku berpesan pada Amel, jika dia keluar dan melihat seorang cowok dengan poni aneh dan wajah muram, langsung sms aku. Amel hanya tertawa mendengar penjelasanku. saat aku akan membuka bungkus sereal, sms dari Amel masuk, "Cha, di depan ada cowok tuh. temanmu ta?" aku langsung keluar kamar dan membuka pintu depan. aku berhenti sejenak. cowok itu tidak mirip dengan Rio. ragu juga, karena dia memakai helm. tapi motor dan postur tubuhnya beda kok. aku diam saja melihat orang itu seperti orang bodoh. beberapa detik kemudian dia melihat hpnya dan pergi. kalau itu Rio, dia pasti menoleh padaku, atau sms aku. tapi kenyataannya tidak. aku kembali ke kamar dan membuat sereal.

satu jam berlalu. aku bertanya-tanya kenapa Rio tidak kunjung datang juga. apa dia tidak menerima smsku? apa hpnya rusak? atau dia ketiduran? atau..? ah, aku bosan bertanya-tanya. marah pun percuma. tidak akan membuat dia lebih cepat datang. aku memutuskan pergi sendiri saja. aku berusaha meminjam motor, tapi tak ada yang bersedia meminjamkan. aku tadinya urung pergi, tapi aku pergi juga dengan mikrolet.

aku tidak terbiasa ke kampus C dengan mikrolet, jadi agak lupa jalannya. bodohnya, aku turun terlalu awal. jadilah aku jalan kaki jauh sampai kampus C. di gedung UKM lama sepi, tidak ada orang. aku ke gedung yang baru. ternyata rapat sudah dimulai. aku meminta maaf karena terlambat, dengan tampang berdosa. mas Alvin memaafkan. Ian ternyata datang (aku pikir dia tidak akan datang! >.<) dan menatapku cemas. tapi aku hanya mengalihkan pandangan. aku tidak ingin siapapun cemas. aku baik-baik saja kok.. walaupun agak sedikit melamun. rapat berlangsung lagi. aku perhatikan, tidak banyak (lagi) yang datang. pengurus yang baru saja ditunjuk Selasa kemarin tidak semuanya datang. malah ada wajah baru: Gradea, mbak Iin, Galih, dan Hafid yang sedang pilek. sisanya aku, Ian, Irza, mas Dhimas, mas Firman, mas Naufal, dan tentu saja mas Alvin. kami duduk melingkar di depan ruang sekretariat UKM Ju jitsu. aku duduk berhadapan dengan mas Naufal. sebelah kananku ada Hafid dan kiriku adalah mbak Iin. aku melirik sekilas, mas Naufal memperhatikanku. ah, pasti karena aku bertingkah aneh hari ini, tak seperti biasanya yang suka mengoceh dan membanyol ga jelas. aku sedikit malu.

mas Alvin membacakan poin-poin pokok setiap unit. aku mendengarkan baik-baik karena itu penting untuk pembelajaranku berorganisasi. sampai di bagianku, yaitu kesekretariatan, aku mendapat 7 poin pokok. belum lagi embel-embel lainnya sebagai bagian yang berhubungan langsung di bawah sekretaris umum. ucapan mbak Iin menyadarkanku, "tugasmu banyak yah, Cha." hyaaa.... aku pikir tugasnya kesekretariatan cuma mendekorasi ruangan sekretariatan saja. tapi kenapa justru aku dapat tugas paling banyak??? tapi tak apalah. ini tantangan. kono charenji o mochimasuyo! ganbatte ne!! ^_6

inilah pengalamanku berorganisasi untuk yang pertama kalinya. mudah-mudahan aku bisa belajar banyak sehingga bisa sukses menjadi pemimpin nantinya. amin...

1 komentar:

Natsuyuki Lenette mengatakan...

cha~~~ blog yg bulan diatas kuburan itu kmn yak?

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates