Akhir UAS

(sebenarnya ini postingan pada hai Jum'at tanggal 8 Januari 2010. tapi berhubung koneksi internetnya waktu itu lambat dan error, aku baru bisa posting sekarang)

huaa... alhamdulillah hari ini UAS selesai juga! terakhir yang diujikan adalah PPKn. terus terang semalam aku tidak belajar maksimal. alasannya? pertama, karena kecapekan mengerjakan artikel ilmiahku kemarin (yang alhamdulillah sudah selesai X)). kedua, karena aku maen Facebook. hehehe... makin bandel aja aku ini!

paginya, aku bangun telat. jam 5.45. aku buru-buru sholat, menyikat gigi, sarapan, mandi. sambil jalan aku membaca materi yang sudah aku print. tapi tetap tidak bisa maksimal belajar karena sulit sekali berkonsentrasi. di depan parkiran mobil FIB, aku bertemu Pika, mengobrol tentang artikel ilmiah. begitu akan memasuki fakultas, dia pergi menaruh helmnya. aku segera ke ruang 314, tempat UAS PPKn akan dilaksanakan.

aku datang tepat waktu. sudah banyak yang duduk di bangku masing-masing. aku menempati bangkuku dan berdoa, mudah-mudahan aku bisa mengerjakan soal dengan baik. aku gugup menyiapkan alas kertas, KRS, dan alat tulis. aku melihat petugas membagikan kertas jawaban dan soal. mudah-mudahan soalnya mudah...

sementara itu, Yulia memanggilku, beli pulsa. dengan panik aku meraih hp. aku mengeluh dalam hati, seandainya tadi aku bawa hp gsmnya Rezar. hp flexiku ini tidak praktis kalau untuk mengetik nomor, harus satu per satu. secarik kertas dioper ke arahku, ada nomor hp dan tulisan "10". aku langsung mengirim pulsa im3 10 ribu ke nomor yang dimaksud, mengira nomor itu nomor Yulia.

aku membuka soal. deg! jantungku mau copot! aku melihat sekilas keseluruhan soal yang ada dan ironisnya, tidak berhubungan sama sekali dengan materi yang aku baca. mati aku... soalnya benar-benar sulit! wah, alamat mengarang indah lagi nih.. --"

sekarang aku pasang status di FB: UASku kayak decressendo. gimana engga? hari pertama lancar-lancar saja (bahasa Inggris soalnya), hari kedua masih lumayan, hari ketiga mulai sulit, begitu seterusnya. kemampuan menjawabku dari hari ke hari makin menurun. dan hari terakhir ini ancur banget. yah, aku tidak mengharapkan mendapat nilai terbaik. paling engga bisa melampaui target 2,5 dan ga ada yang ngulang. amin ya rabbal alamin.... kalau IPku di bawah 2,5, itu sama saja membunuh diriku sendiri. penerima BMU kan ditarget segitu IPnya. kalau di bawah itu, disuruh bayar SPP sendiri. huee.... >o<

yah, setidaknya aku mengerjakan semuanya dengan jujur. apapun hasilnya, ya segitulah kemampuanku.

oh ya.. mengenai artikel ilmiah yang membuatku frustasi itu. beberapa hari sebelum deadline, aku sangat frustasi. apalagi mata kuliah yang diujikan minggu ini termasuk berat. ideku kering. bahan ada, tapi untuk menyusunnya supaya sistematis kok ya susaaaahhh banget. mati aku...

nah, kemarin, tepat satu hari sebelum deadline, aku ngebut menyelesaikan artikel itu. tadinya mau pinjam laptop Erlina. tapi pasti ada aja gangguannya. Amel minta dibukain plurk-lah, yang facebook-kan lah... yah, mending aku "modal" sedikit lah: ke warnet. kurang lebih 3 jam aku berkutat di depan komputer. begitu pulang kakiku kesemutan, mata panas, badan capek. tapi aku bersyukur artikelku selesai juga.

sampai di asrama aku sholat dan tidur sebentar. aku benar-benar terganggu dengan Imaroh yang dengan suara hebohnya masuk ke kamarku. aku menggumam kesal. dia minta maaf. maghrib aku bangun, sikat gigi, mandi, dan makan. perutku laper gila. Imaroh dan Amel pergi ke Indomaret. aku titip roti coklat keju. entah mengapa ngidam banget hari itu (mentang-metang sudah ditransfer uang sama Papa xp) aku mengecek kembali artikelku. setelah yakin tak ada yang salah, aku pergi keluar untuk print. habis 11 ribu. gila... pengeluaranku banyak banget hari itu. tapi tak apa, demi tugas yang apik. siapa tahu menambah nilai. hohoho...

hari ini artikel itu akan dikumpulkan. tapi Pak Puji baru bisa menerimanya setelah waktu sholat Jum'at. jadilah aku menunggu sambil online di warnet. leganya UAS dan tugas sudah rampung semua!

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates