UTS Minggu ke-2

semalam aku tak bisa tidur. aku baru bisa tidur sekitar jam 2 pagi. padahal, paginya ada UTS Kanji I jam 07.30. dilanjutkan dengan MKI jam 11.00. mak! aku hanya belajar sedikit. rasanya tak ada keinginan untuk belajar giat. ah, parah.... sampai kapan harus begini?

tapi aku tetap optimis. aku rasa, kanji yang dipelajari sampai bab 17A itu belum terlalu sulit. aku mengandalkan ingatanku. mudah-mudahan sih bisa berguna. dan terkabul. soal-soalnya tak terlalu sulit. fuuhhh.... alhamdulillah... hanya saja, aku kurang puas karena baris untuk menulis terlalu sempit. tulisanku jadi jelek banget. di bab II, ada beberapa kata yang tak kuketahui kanjinya seperti "shizen". ada juga kanji yang aku tahu bentuknya, tapi tak tahu cara menulisnya, seperti "boku", "kanojo", dan lainnya. akhirnya aku ngasal lagi. tapi tak apa. yang penting gak lolok banget waktu ngerjain, dan jujur ^^; hehehe.... oh ya, kursi di ruang 310 itu rendah. aku harus membungkuk untuk menulis. karena gak betah duduk membungkuk, begitu selesai aku langsung mengumpulkan jawabanku. tak peduli lagi deh tatapan sinis atau cibiran dari orang lain, yang jelas aku gak mau terus-terusan duduk bungkuk seperti itu!

begitu keluar kelas, aku langsung ngacir ke warnet. niatnya sih mencari data dan menerjemahkan request lirik lagu dari mas Dhimas, tapi malah jadinya cuma main FB. beuh, badung amat sih aku! tanpa perlu berlama-lama, aku langsung logout dan kembali ke asrama. mbak Dina gak ada di kamarnya. duh, gak bisa ngeprint materi MKI deh! ah, pasrah... pasrah...

jam 10.30, aku ke FIB lagi. aku lihat daftar nama Sastra Jepang tak ada di ruang 314, 306, dan 303. wah, ujian di mana nih? di jadwal sih, harusnya di ruangan 314. tapi tak ada namanya.... aku duduk menunggu yang lain. aku bertemu beberapa anak Sejarah. Ainur bilang, "gak enak kalau open book" jahhh.... aku sih, kalo gak open book ya tewas. orang gak belajar. saat mendekati jam 11, aku menghampiri penjaga ruangan dan menanyakan di mana ruangan untuk MKI Sastra Jepang. penjaga itu bilang di ruang 314, setelah anak Sejarah. huahhh.... mbok ya dicantumin kek nama kita... swt -_-"

aku duduk di bangku nomor 55. sebelah kananku Kome, sebelah kiri Gii. aku tak yakin bisa mengerjakan soal dengan tenang. dan benarlah. saat mengerjakan, Kome bolak-balik tanya aku. haishah! ampun..... tapi setelah Kome selesai duluan dna keluar kelas, aku bisa mengerjakan soal dengan tenang. aku sangat bersyukur UTS MKI tadi sigatnya open book. aku jadi gak bego-bego banget waktu ngerjain. alhamdulillah...

besok Chokai I. belajar gak yah? hehe.... dasar pemalas! tapi entah mengapa Allah selalu meridhoiku. terima kasih ya Allah... :)

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates