I'am AIESECer!

dua hari yang lalu aku lolos seleksi kedua. lalu aku mengikuti seleksi terakhir, yaitu interview. aku ingat dulu aku gagal di AFS pas interview. heu.... jangan sampai hal itu terulang! untuk mempersiapkannya, aku membaca kembali formulir AIESEC yang sudah aku fotokopi. tapi karena kecapekan, tak ada materi yang masuk! akhirnya aku tidur...

esok paginya (Sabtu, 29 Mei 2010) aku latihan jujitsu karena gak enak sama yang lain. aku sudah janji bersedia ikut demo dan bakal latihan setelah tanggal 27. tapi tanggal 28nya aku harus ikut Focus Group Discussion di Magnet zone. aih.... masa mau melanggar janji? tapi untunglah aku interview jam 13.30, jadi masih ada waktu untuk latihan dulu.

aku pulang latihan jam 1 kurang seperempat. mati aku! aku balik ke asrama, sholat, ganti baju, lalu berangkat. tempat pertemuan kali itu adalah cafe di Petra Togamas. kalau itu sih aku tahu. jalannya juga gampang dan tak terlalu jauh dari kampus B. di sana sudah ada beberapa yang diwawancara. aku telat! tapi untunglah itu tak menjadi masalah bagi panitia. aku dipersilakan duduk di kursi meja bundar. suasananya sangat asri. sejuk karena banyak tumbuhan dan air terjun buatan. aku diwawancarai oleh 3 orang. yang aku tahu hanya mbak Milla, vice president of Finance and also Talent Management Department. aku diwawancarai full bahasa Inggris. wah..... aku kagok beneran. oral Englishku kan jelek banget. aduuuhh.... aku sempat blank karena tidak mengerti maksud pertanyaannya. aku jawab campur bahasa Inggris-Indonesia. kacau! terus ada juga semacam simulasi promosi pulpen. waduh... aku bingung, karena aku memang tidak pandai mempromosikan sesuatu. dan parahnya, disuruh bertingkah gila. hyaaa!!! aku bingung lagi mau ngapain. akhirnya aku nyanyi Chikakute Tooi Yume, lagu dramanya Hina Ichigo yang kawaii banget. tapi kalau aku yang nyanyi jadi gak kawaii lagi. udah suaraku jelek, gak hafal liriknya. payah sepayah-payahnya....

selesai interview, aku duduk-duduk bersama Ryan dan Enriel yang sudah diwawancarai duluan. lalu mbak Milla juga bergabung. kami sharing berbagai macam hal. baik aku, Ryan, dan Enriel sama-sama mengalami hal sama saat interview: kagok. aku dan Enriel sama-sama pakai bahasa campuran. Ryan mati gaya saat disuruh bertingkah gila. dari cerita-cerita mereka, aku bisa melihat kepribadian mereka. but after all, mereka teman-teman yang menyenangkan.

tak terasa sudah sore. Enriel dan Ryan mengantarku pulang. nekat juga, karena aku tak bawa helm! di perempatan Kertajaya, ada polisi. aku turun dari sepeda motornya Ryan lalu menyeberang sendiri. setelah agak jauh dari perempatan, Ryan dan Enriel sudah menungguku. lalu kami melanjutkan perjalanan ke asrama.

seusai sholat Maghrib, aku ketiduran saking capeknya. malamnya, sekitar jam 10, aku terbangun oleh sms. dari mbak Milla. aku dinyatakan lolos semua seleksi. aku lolos! aku diterima jadi AIESEC Surabaya member! aku gak percaya.... aku duduk dan bangun dalam posisi yang benar. membaca sms itu sekali lagi. haaa... keren! aku beneran diterima! akhirnya aku bisa mencoret satu impian dari List of Dreamsku.

aku buka FB. aku dapat status tagging dari Enriel dua kali. yang pertama, statusnya tentang nongkrong bareng sore tadi. yang kedua, semua anggota FGD team 2 ditag dan dia bilang "we're AIESECer, let's do our best!" aku tak percaya semua anggota FGD team 2 keterima. tapi.... ternyata ada satu orang yang tak lolos, yairu leader kami, mas Rifky. aku dan Enriel membicarakan dia via sms. kami sepakat bahwa kami semua akan tetap berteman, terlepas apakah dia anggota AIESEC atau bukan. kami juga sepakat ingin mendukung dia ikutan proyek ASHOKA, sebuah proyek yang juga bekerja sama dengan AIESEC.

banyak pengalaman yang menyenangkan. aku tak tahu apa yang menantiku di depan. aku hanya berusaha melakukan yang terbaik, dengan mengharap ridhaNya.

I'm AIESECer, you're AIESECer, we're AIESECers!

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates