AIESEC Surabaya 1st Gathering

kemarin, 2 Juni 2010 ada Pilkada, jadi kuliah libur. horeee! eits, tunggu dulu. bukan berarti aku bisa santai dan berleha-leha di kamar kostku yang mungil itu. aku ada agenda untuk 2 Juni, yaitu gathering pertamaku sebagai AIESEC member. tadinya sih direncanakan akan diadakan di gedung C FISIP UNAIR. aku sudah senang setengah mati karena tak perlu keluar ongkos untuk ke sana. tapi ternyata rencana diubah. tempatnya diganti jadi Magnet Zone, tempat dulu kami mengikuti Focus Group Discussion. sebenarnya sih bukan masalah besar karena aku sudah pernah ke sana dan aku tahu bagaimana ke sana. tapi, sekarang aku dalam masa penghematan. jadi aku sms teman-teman AIESECku, mencari relawan yang bersedia mengantarkanku ke sana *lebay* XD

akhirnya, Ryan-lah yang bersedia memboncengku. yay! Ryan baik deh! *apasiihh?*

jam 9 pagi kami berkumpul di depan bank Mandiri kampus B. Ryan datang pertama, aku sampai excited karena baru kali ini aku menemukan orang yang lebih tepat waktu dariku. lalu Enrile dan teman gerejanya, Tatik, datang. kami segera berangkat ke Magnet Zone. aku tak menyangka perjalanan kami begitu dekat dan cepat. kukira bakalan jauh.... akhirnya kami sampai sekitar jam 9 lebih 5-10 menit. huaaa! kepagian!

kami duduk-duduk di beranda Magnet Zone. kafenya sendiri sih belum buka. Ryan sibuk dengan netbooknya, sementara aku, Enrile, dan Tatik mengobrol. Enrile mengoceh karena perutnya lapar, sedangkan Tatik lebih banyak diam. aku berinisiatif mengajaknya bicara. ternyata dia mahasiswa Universitas Ciputra jurusan International Business Management dan dia berasal dari Makassar. jauhnya! dia bercerita kalau dia tinggal di sebuah rumah kost bersama teman-teman sesukunya. waktu aku tanya berapa biaya kost per bulannya, dia jawab 1 juta! gags! 5 kali lipat kostku! tapi katanya di daerah sana 1 juta termasuk murah. huaa... kalau aku yang di sana bakal kayak apa yah?

akhirnya satu per satu AIESECers datang. kami masuk ke dalam cafe dan memulai acara. hari itu kami membicarakan mengenai Personal Goal Settings. kami diberi beberapa lembar kertas. di situ kami diminta untuk menulis berbagai hal mengenai diri sendiri, tujuan hidup, dan lain-lain. kalau aku menangkapnya sih sebagai sebuah simulasi untuk meningkatkan self-awareness. tapi sebelum itu, ada berbagai macam perkenalan. mulai dari pengenalan AIESEC Culture, yaitu roll dance (waktu kami semua diminta berdiri dan mengikuti mereka, aku agak awkward sampai tak tahu harus berbuat apa), perkenalan para AIESEC member lama, dan mentor. nah, untuk mengisi lembaran PGS, kami akan dipandu oleh mentor, atau yang disebut "buddy". setelah perkenalan, kami diminta menulis nama buddy yang kami pilih sebagai mentor. aku memilih mbak Milla atau Tama, rupanya mereka cukup populer, sampai banyak yang memilih mereka. akhirnya aku dimasukkan grup Tama bersama mbak Kiky dan teman Tatik, Randy. dia agak pendiam, tapi ternyata baik juga. waktu pengisian PGS itu kami malah banyak curhat, share, dan segala macam. tak terasa kami sudah menghabiskan banyak waktu, sementara PGS belum selesai. Tama menyarankan agar kami berkumpul lagi untuk mengisi PGS bersama-sama. karena semua punya jadwal masing-masing, kami diminta mengirim jadwal kegiatan kami bulan ini ke emailnya Tama.

pulangnya, aku, Ryan, Enrile, dan mas Andes, makan siang bersama di luar Magnet Zone. katanya ada "Mi Pitik" yang enak dan murah. kami coba ke sana. mas Andes adalah Vice President dari ICX, departemen di mana aku ditempatkan. ternyata, dialah yang mengakomodasi Akio waktu ke Surabaya. heaaa... pantes. lalu kami membicarakan beberapa hal tentang Akio. selesai makan, aku pulang diantar Ryan lagi. sampai di depan bank Mandiri kami berpisah, lalu aku ke FIB untuk menghadiri rapat klub Badminton.

aku merasa akan semakin sibuk setelah ini. tapi kuharap aku tetap punya waktu untuk kuliah dan keluarga di Mojokerto. ah, rasanya tak sabar ingin pulang akhir minggu ini....

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates