Impian

aku punya impian. banyak impian. mulai dari yang rasional sampai tidak rasional. ada beberapa yang aku tulis di Dream List. ada juga yang tersimpan rapi dalam hati.

sebelum ini, aku mendengar orang-orang bilang kalau dunia tidak seperti apa yang kita harapkan. atau susah sekali mendapatkan apa yang kita inginkan. akhirnya aku pun ikut berpikir seperti itu.

tapi, sekarang aku bertanya. benarkah seperti itu?

bagaimana kalau seandainya kita bisa mewujudkan apapun yang kita inginkan?

kedengarannya agak gila, ya?

tapi aku percaya.

karena kita adalah apa yang kita pikirkan.

dari satu keyakinan gila itu, aku mulai membenahi diri. kalau aku ingin kehidupan yang lebih baik, maka mulai dari sekarang aku harus memikirkan hal-hal baik. ya kan?

seperti yang pernah aku ceritakan di postingan-postingan sebelumnya, aku belajar merasakan kebahagiaan. sejak saat itu, aku merasakan keajaiban: aku bisa merasa benar-benar bahagia karena alasan apapun, mulai dari yang paling sederhana sampai hal yang luar biasa.

aku semakin percaya, kalau kita adalah apa yang kita pikirkan.

aku ga menutup mata, ada begitu banyak cobaan di hidupku dan sekitarku. aku belajar menghadapi semuanya dengan optimis. melihat sesuatu dari sisi baiknya. orang lain mungkin akan bilang itu bodoh atau naif. "aku yang dulu" mungkin sependapat dengan mereka. tapi, "aku yang sekarang" tidak sependapat. bagiku, lebih baik jadi "naif" ketimbang jadi "orang sakit"

apa sih "orang sakit" itu?

menurutku, "orang sakit" adalah orang yang hanya melihat segala sesuatu dari sisi negatifnya. ada yang beralasan itu adalah sikap "antisipasi". mungkin benar. tapi menurutku, apa enaknya melihat hanya dari sisi negatif? toh ada banyak dimensi dari segala sesuatu. kenapa kita tidak melihat sisi lainnya juga? aku percaya, dengan melihat sisi lain kita akan menemukan banyak keindahan. bukankah itu lebih menyenangkan?

 itu pendapatku.

sambil belajar menyetel pikiran optimis, aku juga mulai menentukan hal-hal apa saja yang aku inginkan. terus aku menyusun daftar impianku.

impian untuk jangka waktu terdekat, aku ingin melanjutkan S2 ke Jepang. aku masih belum tau mau ambil jurusan apa dan di universitas mana. tapi aku pingin banget di Kyoto atau Shizouka. aku emang masih belum tau gimana caranya dapat beasiswa ke sana. tapi yang jelas, mulai sekarang aku memimpikan hal itu dan berusaha yang terbaik agar prestasiku tetap maksimal. kalau aku ga berusaha seperti itu, berarti impianku omong kosong kan?

impian berikutnya, aku ingin jadi penulis yang dikenang sepanjang masa. aku ingin melahirkan karya-karya yang membuat orang termotivasi untuk merasa bahagia dan menularkan lebih banyak kebahagiaan lagi kepada orang banyak. aku ga mau lagi membuat karya yang hanya berisi kesedihanku. aku ingin membuat karya yang lebih dari sekedar curhat sampah biasa. aku ingin menghasilkan karya-karya besar. aku ingin, ketika orang membaca karyaku, mereka belajar mencintai hidup dan berterima kasih untuk hidup yang diberikan kepada mereka. makanya, mulai sekarang ini aku belajar mengubah kesedihanku menjadi kekuatan, lalu menuangkannya dalam karya-karyaku supaya orang lain pun terinspirasi untuk optimis.

masih banyak lagi impian yang aku punya. di antara semuanya, ada satu impian besar. satu impian tentang cinta. hmm, apa itu hayoo?? kasih tau ngga yaa? hahaha... ababil banget. jujur, aku pingin banget kasih tau semua orang tentang impian besarku ini. tapi, aku ga bisa kasih tau di sini. kenapa? karena ini impian besar. impian yang sesungguhnya harus tetap menjadi rahasia sampai dia terwujud. kalau kita kasih tau impian itu, maka dia tak akan terwujud.

ngga percaya? buktiin aja sendiri ;)

「すべてこの胸の中に閉まっておこう
夢が叶うまで」 (石井竜也ーRiver)


"I will lock everything into my heart
until my dream comes true"
(River, song by Tatsuya Ishii)

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates