Sakit di Kos

hari ini libur. tapi aku dan mbak Mega masih harus kerja. aku harus ngajar les privat di rumah Anna-san di Kali Kepiting. sementara mbak Mega harus masuk kantor.

sebenernya ngga masalah sih buatku. toh aku ga banyak kegiatan juga.

tapi permasalahannya adalah, aku dilep.

pulang dari rumah Anna-san, aku ke kosnya Monniza aka Bune. aku mau minta copy file skripsinya mbak Dewi buat referensi. ternyata sampai di sana aku diajakin jalan keluar. aku mengiyakan, karena aku juga agak bosen. jalan-jalan sama temen jauh lebih baik daripada sendirian.

tapi ternyata, dilepku semakin parah.

akhirnya kita ngga jadi jalan-jalan, terus aku pulang.

sampai di kos, aku bener-bener pusing. aku nabrak sepedanya Rozy. sampai di atas aku langsung masuk kamar mandi dan muntah-muntah. bener-bener ngga enak.

aku cuma bisa geletak di kamar. aku berulang kali minta tolong, tapi ngga ada yang dateng menolong. di bawah aku denger suara seseorang manggil aku dengan nada kesal. ternyata ada paket dari supplierku. karena aku ngga turun-turun, akhirnya Rozy yang naik ke kamarku. dia cuma diem aja ngeliat aku yang kesakitan di lantai. setelah ngasih barang, dia balik turun tanpa ngucapin sepatah kata apapun.

aku berulang kali minta tolong, tapi ngga ada yang peduli. kamar sebelahku ada orang. tapi bukannya nolong, malah tutup pintu dan mengeraskan suara radionya (entah itu radio, atau mp3 player, atau TV). aku cuma bisa ngomong "sakit.. sakit..." dengan suara lemah. tanpa ada yang bener-bener peduli.

akhirnya sejam kemudian aku mendingan. aku makan sedikit, terus beres-beres kamarku yang luar biasa berantakan gara-gara aku sakit tadi.

setelah agak tenang aku baru bisa mikir. ternyata aku sekarang di uncomfortable zone.

ya, inilah keadaanku. dulu ketika aku sakit, semua mbak-mbak kosku akan dateng, lalu merawatku. sekarang, mereka semua udah ngga ada. yang tersisa hanya orang-orang yang ngga peduli sama aku.

kalau kamar sebelah, rasanya emang hampir ngga mungkin mereka bakal dateng menolong. mereka nganggep aku musuh sejak aku menegur kesalahan-kesalahan mereka. aku ngga heran. ngga berekspesktasi banyak juga.

aku cuma yakin, Tuhan pasti menilai mereka.

ngaaaah.... lucu juga ya, di saat seperti ini, aku yang seperti ini, ngomong soal penilaian Tuhan. lah emang selama ini aku lolos dari pengawasan Tuhan gitu? ngga pernah bebuat salah gitu? haha...

 ya itulah. cuma aku rada kaget aja sama orang bawah yang manggil aku dengan nama depanku, tanpa sebutan "Mbak", dengan nada kesal pula.

terus aku mikir, ya mungkin aku salah denger. mungkin juga karena aku tadi nabrak sepeda Rozy dan ngga mengembalikannya ke tempat semula.

aku berpikir, aku cuma mendapatkan apa yang pantas aku dapatkan. aku udah berbuat yang ngga menyenangkan, jadi aku dapet balasannya.

meskipun rasanya ngga enak di hati, tapi apa boleh buat. aku harus menerima itu.




0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates