It's very difficult

aku butuh uang, jujur. uang kasku hilang 800 ribu. lalu bagaimana aku harus menggantinya?

aku sudah mencoba minta tolong kepada beberapa temanku. mereka semua menyatakan tak bisa membantuku. aku maklum, tak ada orang yang ingin terlibat dalam masalahku ini. kini aku harus menghadapinya sendirian.

tidak juga sih... masih ada Allah Yang Maha Kuasa. aku yakin, Allah memiliki kasih sayang yang maha luas dan rasanya Allah tidak akan memberikan aku cobaan yang tak bisa kuatasi.

masalahnya, apakah aku pantas mendapat pertolonganNya?

aku harap iya, walaupun aku menyadari bahwa sebenarnya aku ini benar-benar tidak pantas.

mengapa aku berpikiran begitu?

baiklah, cukup aku dan Allah saja yang tahu.

nah, sekarang aku mencoba mencari jalan keluar. aku mengirimkan beberapa karyaku ke majalah dan koran melalui e-mail. aku agak pesimis juga. tapi inilah jalan yang paling rasional dan halal. aku tak mau nekat dan mengambil jalan pintas. entahlah. aku harap Allah mau memudahkan jalan keluar untukku. amin...

ketika aku mengetik karya-karyaku, ada beberapa kata yang kuubah. kata-kata itu muncul begitu saja ketika aku mengetiknya. memang, karyaku itu bersifat spontan karena mereka adalah alter-egoku. curahan hatiku. aku terkadang merasa bahwa benda mati bisa lebih setia daripada manusia. terkadang teman-temanku tak mau mendengarkan kata-kataku. jadinya yah kutuangkan saja ke dalam puisi.

aku merasa sedikit bersalah pada karyaku. aku menjadikannya sebagai alat untuk mencari uang. itu artinya aku masih belum bisa menulis sesuai dengan panggilan hatiku.

oh ya, aku juga merasa bersalah karena ketika aku melihatnya kembali, aku sempat merasa bahwa karyaku itu jelek. haha.. jika saja mereka bisa berbicara dan bertindak, mungkin mereka akan memukulku. hahhaha.... yah, itulah cerminan bahwa jika aku sedang berada pada puncak emosi, aku menjadi jelek dan hasilnya tertuang dalam karya-karyaku. namun tak mengapa. aku suka, karena itu adalah karyaku sendiri.

ya Allah.. berilah hamba jalan keluar untuk masalah yang tengah hamba hadapi ini...

amin ya rabbal alamin....

1 komentar:

shellauruha mengatakan...

Berjuanglah!!
Tapi kenapa bisa hilang? 800rb itu kan jumlah yang tidak bisa dibilang kecil. Tenang, ini hanya cobaan dari Allah. Kamu harus menjalaninya dengan sabar. Kuharap, kamu bisa segera mendapatkan jalan untuk mendapatkan uang itu ya. Semangat ya!! Yang penting, jangan panik.

Hmm... hmm...
Mungkin pandangan kita agak berbeda ya. Kau merasa sedih karena karyamu menjadi alat untuk mendapatkan uang.

Tapi entahlah, aku berpikir bahwa aku akan bangga karyaku dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagiku (uang kan bisa dimanfaatkan *dijitak*) dan dapat dinikmati orang lain bukan hanya diriku sendiri. Aku tak mau menganggap karyaku itu alat. Hehehe... *ketularan gaya bicara luna nih*

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates