I Feel So Sorry..

Entah mengapa, aku akhir-akhir ini aku mudah sekali marah, terutama pada pacarku. Sudah berapa kali aku marah-marah padanya. Tapi karena dia termasuk orang yang mudah memaafkan, kami rujuk kembali. Dan mungkin yang kemarin ini adalah puncaknya. Aku yakin sekarang dia benar-benar tak tahan padaku.

Dua hari yang lalu, dia meneleponku dengan telepon rumahnya (di Bandung). Dia bilang kalau dia salah kirim sms. Sms yang dia kirim ke aku seharusnya untuk temannya. Dan sms untukku malah dia kirimkan ke temannya. Padahal di sms itu dia bilang "ingin memelukku". Aku tertawa. Terbayang reaksi temannya yang pasti akan bingung dan kaget setengah mati. Pasalnya, temannya itu laki-laki. Kalau dia mendapat sms seperti itu, pasti dia akan mengira pacarku itu yaoi. Benar-benar... Pacarku menceritakan hal itu sambil tertawa. Tapi aku sempat curiga, jangan-jangan temannya itu perempuan, karena panggilannya chie. Terlalu imut untuk ukuran seorang cowok. Tapi dia bilang kalau temannya itu cowok, aku pun percaya padanya.

Tetapi selanjutnya aku benar-benar naik pitam. Dia berpesan, "Kalau ada telepon dari nomor ini, jangan diangkat yah.."

"Memang kenapa?" tanyaku.

"Ini nomor rumah. Akang bilang kalau Akang mau telepon temen Akang, si Arif. Yang lulusan SMA 1 Sooko itu lohh..."

Aku mulai marah, "Emangnya kenapa kalau bilang ini nomorku?"

Dia terdiam. "Ya.. Gak pa-pa sih.. Keadaan keluarga Akang.. Lagi engga stabil."

Karena itulah aku marah. Aku tahu apa maksudnya. Dia tidak ingin keluarganya tahu tentang aku. Aku merasa dia sangat tidak adil. Hampir semua keluargaku, mulai dari ayahku sampai nenekku tahu tentang dia. Tapi kenapa keluarganya tak bisa menerima aku??? Aku benar-benar merasa... marah. Frustasi. Akhirnya aku ngambek.

Kejengkelanku belum reda sampai keesokan harinya. Aku online di Yahoo Messenger dan mendapati dia juga sedang online. Dia bertanya apakah aku masih marah. Seperti biasa, aku berpura-pura tidak marah. Tapi dia pasti tahu kebohonganku. Dan.. entahlah. Tiba-tiba saja aku meledak. Saat itu dadaku agak sesak. Tapi aku berpura-pura sakit, agar dia mau memperhatikanku. Aku berlagak seolah-olah aku sakit gawat. Aku tidak tahu kenapa waktu itu aku melakukan hal itu. Aku ini benar-benar munafik.

Sadar atas kesalahanku, aku mencoba meminta maaf. Tapi aku terlalu gengsi. Karena tidak tahan, aku mengirimnya sms. Isinya, hanya sekedar basa-basi saja. Aku menanyakan apa dia jadi mengambil batere hp yang aku belikan. Lama dia tak membalas. Aku mencoba menghubunginya. Tak ada jawaban. Jangankan suaranya, nada tunggu saja tak ada. Aku panik, sadar dia benar-benar marah padaku. Aku menunggu balasan smsnya semalaman. Tapi dia tetap tak membalas. Akhirnya aku tertidur.

Tengah malam aku mendapat sms dari mantannya. Aku memang mengiriminya sms, karena aku butuh teman untuk mengobrol. Tapi dia bilang kalau dia lagi sibuk. Aku benar-benar bingung... dan hampa. Aku terus-menerus menatap handphoneku, berharap pacarku mau membalas smsku. Sampai-sampai aku bermimpi mendapat sms darinya. Dia tak marah, dan seperti biasa, dia memaafkanku.

Tapi sayang, itu hanya mimpi. Hingga aku bangun pagi ini, tetap tak ada balasan. Aku meminta tolong pada imoutou-chan untuk mem-forward smsku ke nomor pacarku. Sudah di-forward, tetap saja tak ada balasan. Aku bingung. Benar-benar bingung.

Saat aku menulis blog ini, aku online lagi di YM. Tapi dia masih offline. Aku menulis pesan untuknya, bahwa aku mau minta maaf atas kesalahanku dan berharap dia mau memaafkanku seperti biasa. Aku seperti orang gila. Tapi aku memang CACAT MENTAL. Itulah masalah terbesarku. Aku tak bisa mengendalikan diri, penuh kemunafikan, dan.....

Aku hanya berharap takkan pernah kehilangannya...

1 komentar:

peyairamatir.blogspot.com mengatakan...

KAWAN, SORRY AKU BARU BISA MERESPON.... TERIMAKASIH TELAH MENGOMENTARI SAJAK-SAJAK JELEKKU. TENTANG USULANMU BERDISKUSI SASTRA DI BLOG AKU SETUJU. KITA RAMAUKAN JAGAT SASTRA DI INDONESIA OKE. KAWAN KULIHAT BLOGMU SEPI SEKALI... KENAPA TAK KAU TAMBAHKAN BEBERAPA PERANGKAT TERUTAMA SHOUTMIX AGAR ORANG YANG MENGUNJUNGI BLOGMU BISA MENINGGALKAN JEJAK...

SALAM HANGAT

ROZI KEMBARA

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates