Ujian Tulis PMDK UNAIR

hari ini aku baru saja selesai menempuh ujian tulis PMDK UNAIR. aku mendaftar tanggal 7 Mei. hari itu panaaaaaaassss sekali! XD aku langsung mandi keringat (bau dunk? :p) aku mengisi formulir, dan ada sedikit kecelakaan. beberapa bulatan formulir itu rusak. dan alamatku dengan ayahku jadi berbeda. aku menulis "Pekayon 3 no 20" sedangkan alamat orang tua aku tulis "Pekayon 3/20" tapi ya sudahlah.. kalau aku hapus lagi bisa tambah rusak nanti formulirnya :p

setelah mengisi formulir, aku masuk ke sebuah gedung untuk mendapatkan kartu peserta. di dalam sejuuuuuuuk sekali... XD di sana aku mendapatkan nomor peserta. lalu aku menjalani serangkain prosedur seperti pengambilan sidik jari, foto, dan lain-lain. akhirnya aku mendapatkan kartu peserta. saat aku akan keluar, aku melihat ayahku di ambang pintu keluar. aku disambut dengan pertanyaan, "kakak ujian di mana?" aku cengo dan menjawab, "ya di sini." aku tak memperhatikan kartu pesertaku. aku melihatnya dan trenyata di sana tertulis: lokasi ujianL fakultas sains dan teknologi kampus C UNAIR. fakultas saintek!!! apa=apaan ini?? itu kan kampusnya Hanif??? huaa... aku tak tahu aku harus sedih atau tertawa. there's nothing funnier than life itself...

oh ya.. sebelumnya aku berasumsi aku akan merasa sedih ketika tiba di kampus UNAIR. tapi ternyata tidak. aku memperhatikan sekeliling kampus itu. dan aku tak merasakan apa-apa. aku berusaha mengingat kenangan-kenangan manis itu. tapi tak banyak berdampak. yah, aku harus banyak bersyukur padaNya yang telah menguatkan hatiku...

pagi ini, aku dan ayahku berangkat jam 5 pagi. sebelumnya aku sudah bangun jam 3 pagi dan shalat tahajjud. jujur, aku merasa diriku sebagai orang paling munafik sedunia. bagaimana tidak, sebelumnya aku hampit tidak pernah shalat tahajjud. sekarang, aku membutuhkan pertolonganNya, baru pada saat seperti itulah aku bertahajjud. munafik ya? tapi aku akui ketidakberdayaanku dan aku berharap akan kemurahan hatiNya.

kami masuk Surabaya sekitar jam 6.16. masih pagi sekali. lalu kami nyasar. aku ingat petunjuk yang dulu diberikan satpam kampus B dan kami mengikutinya. tapi kami malah tiba di kampus A. aku memperhatikan gedung kampus kuno itu. ini ya kampus yang dulu sangat diidam-idamkan Hanif? (sampai dipotret segala dan dijadikan wallpaper di hpnya --')

akhirnya kami mencari-cari kampus C. setelah ketemu, yang pertama kali kulihat adalah tulisan FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI yang besar. saat sampai di pintu gerbangnya, ayahku tiba-tiba saja marah, "kakak gimana sih? ini kan AIRLANGGA. yang kita cari kan UNAIR???"

aku cengo. tulalit...

"pa.. UNAIR itu kan Universitas Airlangga?"

"oh iya ya.."

jiyahhh.. pagi-pagi kok udah ngedagel --'a

akhirnya kami masuk ke dalam. aku sibuk mencari-cari kelas. dan kamar mandi. abis kebelet sih! setelah beres semua, aku melihat ada seorang cowo duduk sendirian. cieh, aku deketin dia.

"maaf, di sini kosong yah?"

cowok itu menoleh.

"oh, hei."

yah...

ternyata temen satu sekolah toh.... --'

kalau ingat tadi, aku jadi geli sendiri. untung ga nekat minta kenalan. bisa tengsin seumur hidup dah XDD

jam 8 kurang, kami semua masuk ruangan masing-masing. temen satu sekolahku itu ternyata juga satu ruangan denganku. dia berada di deret kedua, aku deret keempat. ujian dibagi menjadi dua sesi. sesi pertama adalah Tes Potensi Akademik alias psikotes. soalnya lumayan susah. lalu kedua adalah Tes Prestasi Akademik. ini dia momoknya... di sinilah soal-soal IPS terangkum jadi satu untuk menguji kami. aku kesulitan di bidang matematika, ekonomi, dan juga geografi. keluar ruangan aku langsung pucat.

yah, semoga saja aku bisa lolos. amin.....

1 komentar:

Natsuyuki Lenette mengatakan...

beuh, ngeri deh kyk nya..

jdi ngga pe de nih mau ngadepin UAN n tes2 segala macem taun dpn.. ~_~


amin deh amin, mudh2an keterimaaa~ XD

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates