Daftar Ulang Mahasiswa Unair

tanggal 15 kemarin aku dipanggil ke ruang sidang kantor manajemen kampus C Unair. aku dan 34 calon mahasiswa lainnya dinyatakan berhak menerima fullscholarchip dari Unair. jadi, SPP, SOP, daftar ulang, dan segala macam tetek bengek perkara biaya dibayarkan oleh universitas! ditambah lagi "bantuan biaya hidup"(semacam uang saku gitulah) per semester 2,5 juta! tentu saja aku sangat senang dan bersyukur sekali... terima kasih ya Allah... terima kasih Unair! ^^

sekilas cerita di ruang sidang nih ya... ternyata sebagian besar dari mereka (23 dari #5 orang penerima fullscholarship) adalah mereka yang menerima BMU. sebelum ujian mereka di karantina di asrama haji, diberikan bimbingan belajar intensif untuk menghadapi tes PMDK, pergi-pulang naik kendaraan dari universitas, dan sebagainya dan sebagainya. hasilnya yang lolos adalah 23 anak dari 87 calon mahasiswa yang mengikuti BMU. mereka itu berprestasi dan beruntung, tentu saja. ah, seandainya sekolah tidak telat mengajukan permohonan BMU-ku, mungkin aku juga akan menikmati fasilitas itu. tapi tak apalah... toh aku tidak sediri, ada 12 anak lain yang mendapatkan beasiswa non-BMU, seperti aku ini. dan lagi kami semua sama kan??? yang membedakan paling-paling hanya mereka yang dulu dikarantina menjadi lebih akrab satu sama lain. sekali lagi, tidak masalah buatku. mereka ramah, and there's no border among us.

jadi.. setelah sidang, aku mendaftar ulang di Gedung Serba Guna kampus B, walaupun ijazahku belum keluar. oh ya... kelas bahasa SMAN 1 Puri lulus semua dan tertinggi sekabupaten loh! wah, senangnya... aku bersyukur padaNya sebab Allah mendengar dan mengabulkan doa kami...

setelah cap 3 jari tanggal 19 nanti, aku harus kembali untuk menyerahkan fotokopi ijazah dan NUN yang dilegalisir ke kampus C Unair. baru deh setelah itu aku bisa mendapatkan KTM dan akun email universitas.

aku juga sudah dapat jas almamater, topi, mutz, dan jadwal tes kesehatan juga ELPT. kemarin, tanggal 16 aku tes kesehatan di RSU Dr. Soetomo, depan kampus B. kelompok cewek pertama-tama ke bagian THT. setelah diperiksa, di telinga kiriku ada serumennya (istilah kerennya congek kali yaa.. xp). dokter mengangkatnya. sakit sekali! sampai kepalaku pusing... setelah diperiksa, kami menjalani tes bisik. satu per satu kami masuk ke dalam sebuah ruangan kecil kedap suara. lalu sang dokter akan membisikkan beberapa kata dan kami harus mengulangi kata-kata itu. aku sebenernya sih bisa mendengar dengan jelas, tapi aku ragu sehingga suaraku kedengaran sekali seperti intonasi bertanya. aku melirik sekilas kertasku. waduh, diberi C! mampus... kira-kira bisa lulus ga ya????

setelah THT, kami ke bagian mata. aku yang pertama menjalani tes itu. aku disuruh memakai semacam kacamata yang aneh, lalu menyebutkan angka-angka yang diperlihatkan beberapa meter dariku. aku tahu penglihatanku sudah mulai tidak normal lagi, dan memang aku tak sepenuhnya bisa menyebutkan angka-angka itu tnpa bantuan pin hole. di kertasku, dokter menulis 6/6,6. aku tak mengerti artinya, tetapi kali ini aku yakin bisa lolos. aku mendengar percakapan dokter dengan rekannya, katanya kalau sudah lebih bagus dai 6/18, tidak usah terlalu detil tesnya. dan memang tesku segera selesai. di ruangan berikutnya aku disuruh melihat semacam buku. di buku itu ada gambar balon busa warna-warni yang mengkamuflase dua digit angka. jika aku tidak buta warna, aku pasti akan bisa menyebutkan angka-angka itu. ini sih gampang... toh pada kenyataannya aku ga buta warna kok... ya ini anugerah dari Allah juga.. ^^

hari ini, aku tes ELPT. semacam TOEFL gitulah... aku membeli bank soal TOEFL dan aku tak sempat mempelajarinya secara intensif. aku kelelahan dan waktuku terbatas sekali. yang aku tahu, soal TOEFL itu susah! begitu tes, aku benar-benar kewalahan. di listening section, speakernya bener-bener native. artinya, cara bicara mereka pun benar-benar cepat. dan tidak ada pengulangan seperti waktu UNAS! weks!! di bagian writting dan reading seharusnya lebih gampang. tapi kosakatanya sudah bukan tingkat SMA lagi sih... jadi ya wallahu 'alam. baru kali ini aku pesimis dengan kemampuan bahasa inggrisku. sebagian aku jawab ngawur! yah... semuanya aku pasrahkan saja kepada Allah..

malam ini, sebelum aku membuka blog ini, aku sempatkan membuka situs PINLABS UNAIR untuk melihat hasilnya. tetapi ternyata masih belum ada.. ya sudahlah.. mungkin Allah memberikan aku waktu untuk berdoa dan bertawakkal padaNya ^^'

oh ya... hari ini, jam 8 pagi seharusnya aku menghadiri acara pelepasan kelas 3 di GOR Mojokerto. tapi pada saat yang bersamaan aku harus mengikuti ELPT itu. jadi ya aku tidak ikut. lagipula aku ga betah kalau harus pakai kebaya begitu. pengalaman waktu SMP membuatku ogah menghadiri acara yang mengharuskan berdandan dan berepot-repot ria macam itu. lagipula aku tak suka, agak norak sebenernya. bukan kebayanya loh... tapi kelakuan yang pake kebaya ituuu... jadi males deh aku... --"

well, itulah cerita tentang 3 hari belakangan ini. sekarang aku mau buka FS dan sebagainya dan sebagainya.

mudah-mudahan hasil tes kesehatanku memenuhi syarat dan skor ELPTku mencapai nilai minimal yang ditargetkan: 400! amin...

1 komentar:

shellauruha mengatakan...

Luna said: "kelas bahasa SMAN 1 Puri lulus semua dan tertinggi sekabupaten loh! wah, senangnya"

Ikut seneng juga ya!!!

Wah ebat bisa dapet beasiswa.... Asik bener asik bener asik bener asik bener asik bener asik bener asik bener asik bener asik bener.... *ditendang karena nyepam*

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates