Kuliah, bosen!

fuh.. akhir-akhir ini aku mengalami krisis semangat. aku lupa kapan dimulainya, tapi aku jadi males banget untuk kuliah. jujur, aku perlu banyak gerak badan dan otak. tapi di fakultas hampir sama dengan mendekam di kamar. ga ngapa-ngapain. kuliah pun itu-itu aja. bosen............ mungkin ini sindrom semester awal kali ya.... memang belum saatnya sibuk. tapi mungkin begitu semester-semester berikutnya aku akan sangat menikmati waktu luang dan bersyukur bisa istirahat. ya, aku tahu itu akan terjadi. makanya aku tidak mau banyak mengeluh.

sebenarnya ada yang bisa membuatku bersemangat, yaitu seseorang yang aku sukai. aku tidak mau menyebutkan namanya dulu. lagipula, aku lagi merasa bersalah. bukannya dulu aku berkoar-koar cinta mati sama Hanif? sekarang malah suka sama orang lain. payah aku......

fuh.... aku ingin jalan-jalan ke suatu tempat. naik motor atau jalan kaki, sendiri atau sama teman, it's okay. aku bosan sekali dan orang yang aku sukai belum masuk juga. aku tambah bad mood -_-"

hari ini aku ada kuis Shokyuu bab 2 dan 3. masih dasar sih. aku ga belajar. haha! nakal banget aku ini.. sok pinter ato apa? tapi untunglah aku bisa mengerjakan 90%. ada satu soal yang bikin aku gregetan, yaitu "oikutsu desuka?" aku tidak mengenali pertanyaan ini. aku mengira-ngira saja. lalu aku jawab, "iie, sou ja arimasen". penasaran, aku tanya Putri-sensei. lalu Putri-sensei bertanya apda Haru-chan yang udah lulus Noryoku Shiken level 4, "Ratih-san, oikutsu desuka?" dan Haru-chan menjawabnya dengan lancar, "juu-hassai desu." glodak! ternyata oikutsu
sama dengan nan sai. aku lupaaa..... gagal deh dapet nilai sempurna gara-gara si oikutsu sialan itu.

habis ini aku ada mata kuliah Hyoki. aku cukup berminat pada mata kuliah ini, karena di sinilah kita belajar Kanji. tadi malam aku belajar karena aku dengar hari ini ada kuis. aku dengar dari Nene-chan, Andi-sensei kalo ngasih kuis itu yang tidak ada di materi. jadi kita harus pandai-pandai nyari sendiri di luar. mak! mana tadi malem aku ga bisa belajar. lampu mati. Erlina marah-marah ama temennya via telepon. nasibku....

tapi di balik itu semua, aku bersyukur aku dulu masuk kelas Bahasa. benar kata Norma, kita ini sudah mencuri start. jadi kami tidak terlalu kesulitan saat kuliah. kami sudah punya basic bahasa, jadi tinggal memperdalam saja. aku bersyukur dulu pernah mendapat pelajaran bahasa Mandarin. untuk saat ini, aku tidak terlalu kesulitan dengan Kanji karena mirip dengan Hanzi yang dulu pernah diajarkan Didik-laoshi. xie xie, laoshi!

oke... aku harus bisa membangun spiritku lagi. ga boleh tergantung pada siapapun. ga peduli sama si dia. biarkan saja dia berbolos-bolos ria. aku ingin bisa kuliah dengan semangat lagi dan mendapatkan nilai baik. amin.........

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates