Ngisi Personal Goal Setting

liburan SNMPTN (16-17 Juni 2010) gak ngapa-ngapain. bener kata Didin, "agenda hari ini: tidur sampe muntah" dan itu benar terjadi! oke, memang gak sampe muntah, tapi perutku sakit entah kenapa. tapi alhamdulillah sih gak sampai parah.

nah, kemarin, setidaknya aku ada agenda yang cukup berarti untuk dikerjakan: mengisi PGS bersama buddy-ku, Tama-chan. ada beberapa lembar lagi yang harus diisi dan aku terlalu blank untuk mengerjakan sendiri. makanya aku minta bantuan Tama. kami janji ketemu di Perpustakaan kampus B, jam 10 pagi. aku datang cukup tepat waktu, tapi tidak dengan Tama. ketika aku sampai sana, dia belum datang. tanpa basa-basi lagi, aku menaruh tas di loker dan naik ke lantai tiga untuk memburu buku bagus. dan dapatlah aku buku Musashi karangan Eiji Yoshikawa yang tebal itu. fuh, untung bahasa Indonesia! bisa aku baca deh. hehehe....

pas aku turun untuk mendaftarkan buku itu ke bagian Peminjaman, Tama-chan muncul. pas momennya! *kayak iklan apaan ajah* kami duduk di sofa empuk dan mulai mengerjakan.

aku sudah menjawab beberapa sesi dari sekian pertanyaan yang harus dijawab. lalu sampailah pada sesi "the other side of you" atau apalah itu istilahnya. di situ kita disuruh membayangkan seandainya kita tengah merayakan ulang tahun ke-60 kita. lalu ada seorang reporter yang ingin mewawancarai keluargamu, teman, kolega... pokoknya orang terdekat kita deh. nah, kita disuruh mengisi kita mengharapkan mereka bakal bicara apa tentang kita. nah ini dia yang aku bingung.... bingung karena blank kali yah? aku sudah tidak bisa dan malas berpikir. Tama-chan menjelaskan dan membantuku mengisinya. lalu dia bilang, "untuk yang family, kalau gak cukup isi di bawah aja yah. tulis pendapat suami dan anak-anakmu"

gubrak!

punya pacar aja belum, eh.... disuruh ngebayangin punya suami sama anak lagi!

tapi ya akhirnya aku lakukan juga. untuk pendapat suami, aku tulis "she is like a porcelain doll. so we must handle her with care" dan untuk anak-anakku "she is talkative, but she is a sweet mother" jiaaaahhh..... narsis banget sih aku!

setelah itu lanjut dengan kuesioner. sumpah, kemarin itu kacau sekali. ya tulisanku, jawabanku.... haduh... pokoknya aku lagi dalam kondisi terburukku. malas mikir, bad mood, dan lain sebagainya. akut dah!

semua kuesioner selesai dijawab. Tama-chan menyimpulkan aku sebagai orang yang peka terhadap seni, keindahan, seni, dan sebangsanya. yah, pokoknya berhubungan sama love and happiness deh... yeaa... whatever lah. mungkin benar seperti itu, mungkin juga tidak benar.

setelah menjawab kuesioner, aku disuruh menulis visi. haish.... apa pula ini. aku paling benci dengan segala macam tetek-bengek tentang visi-misi dan segala sesuatu yang bersifat "omdo" a.k.a "omong doang". seperti kata iklan rokok gitu donk.. itu tuh... yang "talk less do more"!

dengan segala ke-blank-an dan kebuntuan yang aku punya saat itu, aku menulis visi: "create a beautiful world with love and peace" hueeeekkk..... gombal banget yah aku? siapapun yang membaca lembar PGSku itu pasti bakal muntah dan berhasrat untuk membunuhku *imajinatif mode: on*

nah, terakhir adalah menulis rencana pribadi kita beberapa tahun ke depan dan step-step kita di AIESEC. brrr... ini pembunuhan. aku kan orangnya easy-going, tak terlalu memikirkan masa depan, dan semacamnya. aku ini termasuk penganut aliran "let-it-flow-isme". beneran deh... menyusun rencana yang sistematis dan harus diwujudkan itu rasanya tak mudah bagiku. oke, aku memang pernah melakukannya ketika menulis List of Dreams.  tapi, itu semua hanyalah keinginan-keinginan yang aku harapkan bisa terjadi. katakanlah semacam mantera atau pemancing. tapi ini.... rencana yang harus logis kan? yang pada akhirnya bisa memberikan dampak positif dan memacu kita untuk mewujudkannya? haduh... ada deadlinenya pula! llihat saja, 3 tahun kemudian.... 5 tahun kemudian... apa-apaan itu??? aku tak tahu bagaimana aku 3 atau 5 apalagi 10 tahun kemudian. setahun kemudian saja aku tak bisa membayangkan aku jadi sepeti apa!

tapi, sekali lagi, aku menulisnya juga. 3 tahun kemudian: lulus S1, bertunangan. nah, ngaco kan? calonnya aja belum ada gambaran siapa, eh kok aku dengan PD-nya menulis "bertunangan"! gila, korslet beneran deh aku kayaknya.

kalau kalian sudah benar-benar berhasrat untuk menimpukku, tahan dulu. masih ada hal gila lain. 5 tahun kemudian, aku menulis: lulus dari S2, menikah dengan tunanganku. nah! ayo deh, silakan timpuk! aku pikir, mungkin otakku ini benar-benar perlu ditimpuk supaya sadar. Tama-chan setengah menertawaiku, "oke.... kita lihat 3 tahun ke depan yah...." aku langsung merajuk. aku tahu itu tak logis, tapi aku berharap beneran terjadi. tak ada salahnya kan berharap? gak dosa ini....

aku tak mau menceritakan hal lain tentang PGSku. aku takut nanti kalian bakal benar menimpuk bahkan membunuhku. inti dari cerita ini: PGSku konyol!!

tapi, biar bagaimana juga.... aku berharap semua itu bisa terjadi. *malu-malu kucing*

hahaha...... yasui banget sih aku hari ini?

2 komentar:

Natsuyuki Lenette mengatakan...

wkwkwkwkwkkwkwkwwk iya sih agak aneh ya klo nulis mau tunangan pdhal calon nya aja blom ada..

tpi.. yah.. bner kok klo di pikir2
kan emg udh umur nya..
sesuatu yg ideal kok..
;D

Lunadiva Ovphantasya mengatakan...

hehehe.... doain aja yah aku dapet jodoh pas targetnya. karena kalo engga...... lw yang bakal gw lamar! wakakakakakakkaakkk XDD

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates