Pindah Kost

okee... sebenernya udah telat juga kalau menceritakan yang satu ini. tapi karena menurutku pindah ke kost ini termasuk momen yang "berkesan", aku tetap menulisnya di sini supaya kelak tidak lupa akan pahit-manisnya kuliah Surabaya.

hari Minggu, 30 Mei 2010, aku merasa sangat capek setelah interview AIESEC dan berbagai kegiatan lainnya. paginya, aku menemukan (sekali lagi) tak ada air di kamar mandi manapun dan tandon. wah, bencana! aku menatap tumpukan pakaian kotor di sudut kamarku dengan putus asa, juga piring-piring kotor yang membuat aku tak bisa makan. terus bagaimana?? akhirnya, aku numpang mandi di rumah Dewi dan memutuskan untuk pindah ke kostku yang baru di Karang Menjangan 8, hari itu juga.

setelah mandi, aku mengepak semua barangku. lalu aku memanggil becak dan mengangkut barang-barang itu ke atasnya. aku berpamitan dengan beberapa penghuni asrama yang masih ada, ke Bu Nur, dan pembantu asrama. aku sering merepotkan mereka dan aku berterima kasih juga meminta maaf karenanya.

untuk bisa mengangkut semua barangku, aku harus naik becak dua kali. aku kasihan pada tukang becak ini. ia sudah tua. ditambah lagi jalan Karang Menjangan 8 begitu sempit sehingga harus susah payah untuk masuk ke jalan itu. karena kasihan, aku memberi sedikit lebihan untuk ongkosnya. aku tak tahu apa yang aku beri sudah setimpal apa belum, tapi aku berharap bapak becak itu ikhlas menerimanya.

aku baru menyadari saat itu bahwa barangku ternyata banyaaaaaak sekali! aku capek mengangkut semua ke kamar. aku  bersyukur kamarku ada di lantai 1, bukan lantai 2. kalau iya, bisa-bisa aku pingsan mengangkut semua barang itu melalui tangga kecil di rumah kost itu, sendirian.

setelah mengangkut semuanya masuk ke dalam kamarku yang kecil nan sempit itu, aku pergi keluar mencari makan siang. haa... beginikah rasanya mencari makan di luar? selama ini aku disediakan makan di asrama dan sering tak bersyukur atasnya. tapi, dengan uang pas-pasan dan harus mencari sendiri, aku akhirnya menyadari bahwa di asramapun masih ada nilai plusnya.

di seberang jalan, ada sebuah depot sederhana. akhirnya aku makan di situ. untuk menyenangkan diriku sendiri, aku memesan segelas besar soda gembira. akibatnya, aku jadi sakit perut. ahhahaha.... payah! masa minum soda gembira saja teler! wakakakakak.... XD

setelah itu aku ke warnet. biasa, online. daripada jenuh sendiri di kamar. aku pasang status tentang kepindahanku itu. yang komentar cuma Ghofur dan Imaroh. komentar Ghofur bener-bener rusak, bikin ngakak!

sorenya, aku ke kampus C untuk menghadiri rapat panitia Airlangga Cup Perisai Diri. aku datang agak terlambat, tapi sepertinya mereka memaklumi. ternyata, UKM bela diri lain yang menyanggupi ajakan Perisai Diri untuk jadi panitia hanya Ju-jitsu dan Tapak Suci. itu pun masing-masing hanya mengirimkan satu orang perwakilan. aku memang dengar mas Dhimas juga mau ikut bantu jadi panitia, tapi dia tak datang. aku mendengarkan pengarahan dan mengikuti simulasi untuk turnamen Perisai Diri itu. aku rasa tugasnya tak terlalu sulit. aku hanya perlu jadi time keeper atau kurir untuk mengedarkan berbagai macam berkas penilaian. aku juga harus mencari 1 orang lagi untuk membantu, karena sepertinya kami kekurangan SDM. selain itu, aku juga harus cari pinjaman kaos putih dan celana hitam nih :p

aku pulang maghrib. sebelum pulang, aku mampir ke masjid dekat kampus C dan sholat berjamaah di sana. memang jamaahnya tak terlalu banyak, tapi aku merasa.... terharu bisa ikut sholat berjamaah. rasanya jarang sekali aku mengikuti sholat berjamaah. dan ketika aku mengikuti sholat maghrib berjamaah itu, aku merasa seperti waktu kecil dulu.

pulangnya aku bertemu Irfan, anak Tapak Suci yang juga jadi pantia. kamu hanya sekedar say hello lalu berpisah. tak lama T2 yang kutunggu datang. aku turun di pertigaan Karang Menjangan-Jojoran-Airlangga, lalu jalan menuju kostku. itulah hari pertamaku sebagai anak kost. mudah-mudahan aku semakin mandiri dan bisa menghadapi segala masalah yang ada secara mandiri. amin...

4 komentar:

Nuraziza Arfan mengatakan...

waaa slamat buat yang baru pindah kos ! =D

Lunadiva Ovphantasya mengatakan...

hahaha... makasih ziza XD

Nuraziza Arfan mengatakan...

kos di mana cha ? alamatnya gak dicantumin . enggak2 kalo aku bom XD

Lunadiva Ovphantasya mengatakan...

di karang menjangan gang 8. kalo mau bom jangan ke sini, ntar aku kost di mana? hahaha XD

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates